Video PabrikSabun

Bukti Detergent 47

Larutan Detergent kebanyakan ada disisi KIRI dan Larutan Detergent 47 ada disisi KANAN. Kanan lebih bening karena detergent larut dengan baik. Sedangkan detergent kebanyakan banyak mengandung pemberat/emulsi. Detergent kebanyakan, menggunakan pengembang/emulsi secara berlebih agar berat. Pengembang tidak mempunyai kemampuan untuk membersihkan dan tidak larut dalam air dan menumpuk pada bawah air cucian. Bisa diperlihatkan pada keruhnya larutan dalam video dibawah ini. Saat ada cucian ; yg dicobakan pada larutan betadin maka detergent kiri (detergent kebanyakan) membutuhkan 13 sendok untuk bisa menetralisir cairan betadin menjadi bening kembali (TERBUKTI pada Video 1) Akan tetapi dengan Detergent 47, hanya membutuhkan 2 sendok untuk bisa menetralisir cairan betadin. Silakan klik video dibawah ini:

Jenis Detergent | Deterjen

Jenis Detergent | Deterjen

Detergent | Deterjen atau sering disebut sebagai sabun cuci berdasarkan bentuk fisiknya dapat dibagi menjadi 3 golongan diantaranya :

  1. Sabun Cuci Cair
  2. Sabun Cuci Cream
  3. Sabun Cuci Bubuk (detergent | detergen)

Sebenarnya apa sih bedanya?  Antara sabun cair , sabun cream dan sabun bubuk atau dikenal sebagai detergent | detergen ?

Sabun Cuci cair
dirancang untuk kepraktisan penggunanya karena  sabun cair jenis ini memiliki beberapa keungulan diantaranya waktu pelarutan lebih cepat sehingga diharapkan proses pencucian dapat berjalan dengan lebih sempurna.

Sabun Cuci Cream
dirancang untuk kepraktisan supaya tidak mudah tumpah, untuk itu sabun  cream tipe ini biasanya ditambahkan zat pengisi biasanya sejenis talk (bedak), yang seringkali mengendap pada saat pelarutan sehingga hanya disarankan untuk pemakaian dengan manual

Sabun Cuci Bubuk ( detergent | detergen )
Dirancang untuk memberikan kesan konsentrat (artinya konsentrasi tinggi), sekarang umum dan banyak digunakan untuk mencuci pakaian karena selain praktis  juga berkesan konsentrat  namun benarkah begitu?